News PKB Jombang – Nama kandidat Gunernur Jawa Timur dari PKB, Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd. tampaknya lebih berjaya dibanding H. Saifullah Yusuf versi polling Gerakan Pemuda Ansor Jatim. Dalam jajak pendapat yang dilakukan melalui Media Sosial Twitter itu, Pak Halim, sapaan akrab Ketua Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jatim ini, tercatat unggul 17% dibanding perolehan Gus Ipul.

Data hasil polling yang dirilis akun twitter @ansor_jatim pada pukul 17.19 (28/2/2016) menempatkan Pak Halim pada peringkat teratas dengan raupan pemilih sebesar 48 %, sementara Gus Ipul yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Jatim menduduki peringkat kedua, sebesar 31%. Terdapat selisih 17% yang dimenangi Pak Halim.

Peringkat ketiga ditempati Hj. Khofifah Indar Parawansa. Ketua Muslimat NU dan Menteri Sosial yang sebelumnya pernah maju sebagai Cagub Jatim yang diusung PKB ini, ternyata popularitasnya jeblok ke angka 15%. Sementara Imam Nahrawi, Menteri Pemuda dan Olah Raga dan mantan Sekretaris Jenderal DPP PKB, harus puas di peringkat keempat dengan voter hanya 7%.

Polling yang dilakuan GP ANSOR JATIM (@ansor_jatim) via Twitter
Polling yang dilakuan GP ANSOR JATIM (@ansor_jatim) via Twitter

Jajak pendapat yang digelar akun GP Ansor Jatim tersebut diposting pada pukul 02.19, Minggu dini hari (28/2/2016). Pertanyaan yang diajukan adalah; “Jika PILGUB JATIM, dilaksanakan besok, siapa pilihan Anda?”. Polling ditutup pada pukul 17.19 pada tanggal yang sama dengan total voter sebantak 163 pemilih.(lut/ans/slh)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here