Sowan ke PCNU, DPC PKB Jombang Minta Arahan Kiai soal Pilbup Jombang 2018

0
30

News PKB Jombang – Jelang pemilihan bupati (Pilbup) Jombang yang akan dihelat pada 2018 mendatang, jajaran DPC PKB Jombang mulai menentukan langkahnya. Puluhan pengurus PKB tingkat kabupaten ini mendatangi kantor PCNU Jombang guna meminta petunjuk dan langkah yang dianggap tepat menurut para kiai pada hajatan lima tahunan itu, Kamis (31/8/2017).

Langkah ini menurut Ketua DPC PKB Jombang, Mas’ud Zuremi, adalah langkah yang memang seyogyanya dilakukan PKB. Pasalnya, antara PKB dan NU tidak bisa dipisahkan. PKB adalah partai yang resmi dibentuk oleh NU.

“Terakait perpolitikan 2018 ini juga, bagaimanapun NU yang melahirkan PKB berhak juga memberikan arahan-arahan yang harus dilakukan,” katanya.

Pria yang juga Ketua Komisi C DPRD Jombang ini menyebutnya, NU merupakan orang tua dari PKB. Setiap titah, saran dan doa dari NU selalu menjadi pegangan dalam langkah PKB, termasuk dalam ranah perpolitikan.

“Sebagai anak, setiap langkah, gerak ini perlu arahan, utamanya lagi kami di legislatif, minta arahan-arahan yang terbaik untuk dilakukan kepada masyarakat, bangsa dan negara,” ujarnya.

Setiap langkah, arahan bahkan kritik yang diberikan NU, imbuh Mas’ud, PKB selalu siap menjalankan mandat tersebut. “Setiap langkah NU, PKB sami’na wa atho’na, NU ngomong A, PKB sami’na wa atho’na,” jelas Mas’ud Zuremi.

Ditambahkan Mas’ud, forum shilaturrahim ini juga dijadikan momen untuk merefleksi setiap jajaran DPC PKB Jombang perihal sejarah NU dan PKB saat awal dibentuk. Catatan sejarah menyatakan PKB merupakan satu-suatunya partai politik (Parpol) yang resmi didirikan NU.

“Kita juga mengingatkan pada teman-teman DPC PKB Jombang untuk merefleksi bahwa PKB adalah satu-suatunya partai politik yang didirikan NU,” beber Mas’ud.

Kedatangan mereka ke kantor PCNU, diterima langsung oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Jombang, KH Salmanudin Yazid didampingi beberapa jajaran PCNU Jombang yang lain. Disampaikan itu perwakilan dari badan otonom (Banom) dan lembaga NU juga turut mendampingi. (Arif)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here