SOSIALISASI EMPAT PILAR UPAYA TANGKAL RADIKALISME

0
4

NEWS PKB JOMBANG, Belakangan ini isu-isu radikalisme menjadi sangat viral di media sosial, Terlebih lagi adanya pemberitaan pembubaran ormas Islam Hizbut Tahrir Indonesia (HTI).  Arus wacana tersebut menggiring simpatik anak muda untuk ikut larut didalamnya.

Hal ini menjadi keprihatinan banyak pihak, termasuk Ida Fauziah Ketua FPKB DPR RI beliau menyampaikan keprihatinan terhadap kalangan muda,menurutnya perlu adanya pemahaman terhadap nilai-nilai Pancasila, UUD 45, NKRI Dan Kebhinekaan.

“Kita sebenarnya memiliki nilai nilai luhur pada keempat pilar kebangsaan kita”.”tapi paham radikalisme yang marak di banyak media sungguh memprihatinkan”. Ucapnya dihadapan para peserta Sosialisasi Empat Pilar Kebangsaan yang di laksanakan di Aula Grha Gus Dur Jombang. (16/04/2017)

“Kita butuh keterlibatan tokoh masyarakat untuk membendung paham radikalisme dikalangan anak muda ” menurutnya. Terlebih lagi anak anak kita sudah sangat fasih dengan namanya hand phone dan internet yang tidak ada batas untuk mendapatkan informasi,  imbuh Ida Fauziah.

Harapan beliau pada peserta Sosialisasi pasca acara ini bisa memberikan pemahaman tentang nilai nilai kebangsaan yang tercantum dalam empat pilar tersebut. Sehingga paham radikalisme bisa ditangkal sedini mungkin.

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here