News PKB Jombang – Guna membangun kesolidan kader di lintas kepengurusan, PKB Jombang rutin gelar forum konsolidasi setiap bulan sekali. Kali ini forum itu dilakukan DPAC dan DPRt PKB Megaluh, Jombang di kediaman Zainul Arifin, Sekretaris DPAC PKB Megaluh, Selasa (5/9/2017) malam.

Ketua DPC PKB Jombang, H. Mas’ud Zuremi yang hadir pada kesempatan ini mengatakan, forum konsolidasi sangat dibutuhkan untuk lebih menyolidkan sesama kader juga menguatkan parati secara kelembagaan. Namun kesolidan serta kekuatan tersebut bukan hanya menjadi media perjuangan kekuasaan partai semata.

Lebih dari itu, kata Mas’ud juga sebagai upaya menanamkan dan mempertahankan nilai-nilai Ahlussunnah wal Jamaah (Aswaja) di lingkungan masyarakat.

“Konsolidasi ini penting untuk menguatkan kader dalam memperjuangkan nilai-nilai Ahlussunah wal Jamaah. PKB berjuang bukan hanya urusan kekuasaan tapi juga berjuang untuk akhirat dengan terus mengamalkan ajaran NU,” katanya.

Ketua Komisi C DPRD Jombang ini menambahkan, dua objek perjuangan PKB hendaknya terus dilakukan berimbang dengan baik. Seorang kader PKB tidak boleh mengesampingkan salah satu diantara keduanya. Apalagi persoalan politik dan dan keumatan bergerak cenderung dinamis.

Sementara itu, Kepala Kantor DPC PKB Jombang, Anas Burhani berharap konsistensi kegiatan konsolidasi bisa terjaga dengan baik. “Yang terpenting adalah kontiunitas kegiatan di setiap level kepengurusan,” harapnya.

Disamping itu, kader muda PKB Jombang ini mendorong agar sejumlah pengurus partai di setiap tingkatan lebih bisa memassifkan kegiatan-kegiatan yang langsung menyentuh masyarakat sekitar. “Forum konsolidasi ini sebagai upaya menggerakkan seluruh kader untuk melakukan kegiatan kegiatan yang menyentuh kepada masyarakat,” jelasnya.

Pantauan di lokasi, forum konsolidasi ini juga diisi dengan pembacaan amaliah-amaliah NU, seperti sholawat nariyah, pembacaan tahlil dan amaliah yang lainnya.

Hadir pada kesempatan ini Ketua DPC PKB Jombang, H. Mas’ud Zuremi, Wakil Ketua DPRD Jombang, M. Subaidi Mukhtar, M.Si serta Sekretaris DPC PKB Jombang, Hadi Atmaji, S.Ag. Sejumlah kader PKB di tingkat kecamatan dan ranting tampak hadir dan antusias mengikuti kegiatan hingga selesai. (Arif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here