News PKB Jombang – Hambatan pembiayaan tidak lagi bisa menjadi alasan untuk realisasi perbaikan dan perawatan infrastruktur, terutama jalan, di Kabupaten Jombang. Demikian disampaikan Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jombang, H. Mas’ud Zuremi, Rabu (15/6/2016).

Menurutnya, kendala keuangan terkait perbaikan infrastruktur telah diakomodir oleh pemerintah pusat dengan fasilitas pinjaman melalui salah satu Badan Usaha Milik Negara di bawah Kementerian Keuangan, yaitu PT. Sarana Multi Infrastruktur (SMI).

“Untuk itu, kita mendorong Pemeritah Daerah untuk proaktif menangkap peluang itu demi percepatan pembangunan infrastruktur di Jombang,” tegas Ketua Komisi C yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jombang ini.

Lebih jauh Mas’ud menjelaskan, dari hasil konsultasi Komisi C dengan PT. SMI diperoleh penjelasan soal kemudahan pengajuan pinjaman untuk keperluan pembangunan fisik tersebut. “Asal akhir jabatan kepala daerah masih lebih dari dua tahun dan dalam laporan keuangan yang dirilis BPK menyatakan Wajar Tanpa Pengecualian, dipastikan pengajuan pinjaman akan direalisasi oleh PT. SMI,” terang Mas’ud.

Sebagai tindak lanjut hasil konsultasi tersebut, papar Mas’ud, Komisi C mendorong dan siap mengawal Pemerintah Kabupaten dalam mengambil terobosan-terobosan yang diperlukan untuk percepatan pembangunan di Jombang.

“Dukungan itu kami berikan termasuk MoU dengan DPRD terkait pengajuan pinjaman yang juga disyaratkan oleh PT. SMI,” pungkas Mas’ud.(ans/slh)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here