News PKB Jombang – Kontestan “The Voice Kids Indonesia” asal Jombang, Sharla Martiza beberapa waktu lalu mampu membuat para coach dan penonton kagum sebab penampilan dengan suaranya yang memukau.

Hal ini pun dengan cepat direspon oleh petinggi DPRD Jombang, M Subaidi Mukhtar. Ia mengaku talenta Sharla Matiza memang begitu kuat di bidang seni vokal. Ini membuktikan bahwa Jombang memiliki potensi pemuda yang luar biasa.

Karena itu, politisi PKB Jombang ini mengungkapkan, guna memaksimalkan pemberdayaan sejumlah potensi yang dimiliki pemuda Jombang khususnya, pemerintah harus memiliki konsep kebijakan yang cukup baik untuk mendorong pengembangan potensi tersebut.

“Ke depan kita harus punya konsep kebijakan dan program yang baik untuk memfasilitasi berbagai potensi anak muda di Kabupaten Jombang,” ujarnya, Sabtu (28/10/2017).

Menurutnya, Sharla Martiza merupakan potret potensi sumber daya sosial pemuda yang harus dikembangkan oleh Pemerintah Kabupaten Jombang. Upaya pengembangan sumber daya sosial, imbuhnya, merupakan investasi yang cukup besar yang akan dimiliki Pemerintah Kabupaten Jombang ke depan.

“Saya sangat yakin mengelola sumber daya sosial ini adalah investasi terbesar yang kita miliki. Tidak ada gunanya kita memiliki potensi sumber daya alam yang besar, kalau kita gagal melakukan penguatan social capital di bidang sumber daya pemuda,” jelasnya.

Namun begitu juga sebaliknya, kalau pemerintah tidak sigap dalam merespon potensi sumber daya sosial yang ada, maka akan mengancam masa depan bangsa. “Kita harus Bergas mengelola potensi yang satu ini, kalau tidak masa depan kita terancam,” beber mantan aktivis PMII ini.

Untuk itu, Pak Sub sapaan akrabnya mendorong pemerintah untuk ikut berbaur di tengah-tengah masyarakat sipil guna mengaktualisasikan sumber daya sosial masyarakat.

“Itulah yang saya maksudkan bahwa kita harus memperkuat pilar masyarakat sipil dalam mengelola potensi yang dimiliki,” tutur Pak Sub. (sul)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here