News PKB Jombang – Rekomendasi sejumlah partai politik (Parpol) pendukung pasangan salah satu bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang, Nyono Suharli Wihandoko (Mas Nyono) dan M Subaidi Muchtar (Gus Subaidi) sudah turun.

Surachmad, Sekretaris DPD Partai Golkar Kabupaten Jombang mengatakan, rekomendasi partai berlambang pohon Bringin itu sudah turun pada tanggal 5 Januari 2018 lalu. Bahkan rekomendasi tersebut diambil langsung oleh Nyono Suharli.

“Rekom dari DPP Partai Golkar sudah turun kemarin tanggal 5 Januari 2018, yang berisi dukungan untuk Nyono Suharli Wihandoko dan Subaidi Muchtar. Rekom diambil langsung oleh bakal calon bupati di DPP,” katanya beberapa waktu lalu.

Begitu juga denga PKS. Rekomendasi partai ini sudah turun pada tanggal 4 Januari 2018. “Rekom dari PKS juga sudah turun sehari sebelumnya di DPP PKS yang mengambil paslon sendiri didampingi Ketua DPD PKS Jombang,” tambah Surachmad.

Selain itu, rekomendasi dari PKB juga turun bersamaan dengan Partai Golkar. Dan langsung diserahkan kepada bakal calon wakil bupati Jombang, Subaidi Muchtar.

Terbaru, Rekomendasi dari Partai NasDem untuk pasangan Mas Nyono-Gus Subaidi juga sudah turun, dan diserahkan kepada mereka di Hotel Yusro, Senin (8/1/2018).

Tampak di lokasi, selain sejumlah pengurus partai NasDem dan PKB hadir saat itu, tampak juga beberapa pengurus partai koalisi yang lain juga ikut serta menyaksikian penyerahan rekomendasi tersebut.

Untuk diketahui, pasangan Mas Nyono-Gus Subaidi didukung Partai Golkar, PAN, PKB, NasDem dan PKS.  Dengan koalisi lima partai tersebut, pasangan Nyono Suharli Wihandoko dengan M Subaidi Muchtar didukung dengan kursi pendukung terbanyak. Rinciannya PKB 8 kursi, PKS 5 kursi, Golkar 7 kursi dan PAN 3 kursi dan NasDem 4 kursi. Total secara keseluruhan sebanyak 27 kursi di parlemen. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here