Rapatkan Barisan, Laskar ‘Holopis Kuntul Baris’ Malang & Sumenep Merapat ke Jombang

0
14

News PKB Jombang – Menyusul rencana majunya Ketua DPW PKB Jawa Timur Drs. A Halim Iskandar, M.Pd. pada Pemilihan Gubernur mendatang, siang ini (14/2/2016) Laskar Holopis Kuntul baris dari Kabupaten Malang dan Sumenep merapat ke Jombang untuk menemuinya. Tidak kurang dari seratusan pengurus cabang (DPC) dan Pengurus Anak Cabang (DPAC) PKB dari dua kabupaten tersebut mentahbiskan diri sebagai Laskar Holopis Kuntul Baris dihadapan cucu salah satu pendiri NU, KH. Bisri Syansuri tersebut.

Menyambut kedatangan mereka Halim menyatakan terima kasih atas dukungan dan respon positif dari kader-kader PKB di Malang dan Sumenep. Ia menyatakan, saat ini PKB sudah selayaknya mendudukkan kadernya sebagai gubernur.

“Dari segi perolehan kursi PKB jelas unggul. Dari sisi ideologi agama jelas mayoritas warga Jatim adalah nahdhiyin. Ini merupakan modal besar bagi kita untuk bisa merebut kursi Jatim-1. Dan siapapun kader PKB yang diusung partai, ketepatan saja saya yang diusulkan oleh DPC-DPC se-Jatim, harus bisa mendudukkan bahwa itu adalah tugas partai. Bukan kepentingan dirinya pribadi,” terang Halim.

Laskar Holopis Kuntul Baris dari DPC PKB Kabupaten Sumenep
Laskar Holopis Kuntul Baris dari DPC PKB Kabupaten Sumenep

Terkait slogan yang ia usung Holopis Kuntul Baris ia menyebut bahwa ujaran tersebut sangat akrab di telinga warga Jatim. “Dari ujung barat Ngawi, Pacitan hingga ujung timur Banyuwangi, daerah tapal kuda bahkan Madura, cukup mengenal ujaran tersebut,” kata Ketua DPRD Jatim ini.

Menurut Halim, Holopis Kuntul Baris yang ia gagas merupakan ajakan untuk mengingat dan membangkitkan kembali nilai-nilai luhur warisan leluhur. Yaitu kebersamaan, tepa slira, seiring sejalan dalam melaksanakan pembangunan dan bekerja berasama-sama untuk kepentingan bersama.

Hadir dalam pertemuan tersebut pengasuh Ponpes Mamba’ul Ma’arif KH. Abdussalam Sohib, Ketua Dewan Syura PKB Kabupaten Malang Khamim Kholili, mantan Ketua DPC PKB Kabupaten Malang yang sekarang menjadi Wakil Bupati Malang H. Sanusi, Sekretaris DPC PKB Sumenep Bahrul Ulum, Ketua DPC PKB Jombang M. Subaidi Muchtar dan Ketua FPKB DPRD Jombang H. Mas’ud Zuremi.(ans/slh)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here