News PKB Jombang – Menyusul kesuksesan membentuk kepengurusan di tingkat kecamatan atau Dewan Pengurus Anak Cabang se-Kabupaten Jombang, giliran sekarang Dewan Pengurus Cabang Perempuan Bangsa Kabupaten Jombang melakukan penataan lembaga di tingkat desa atau ranting.

Sekretaris DPC PB, Hj. Nur Arifah, Sabtu sore (17/9/2017) menyatakan, saat ini pihaknya fokus merampungkan pembentukan kepengurusan-kepengurusan tingkat ranting. 

“Keberadaan PB relatif baru ya, jadi harus ekstra keras untuk menata lembaga dari bawah. Alhamdulillah untuk tingkat DPAC semua kecamatan sudah terbentuk. Tinggal kita mulai melangkah mendorong DPAC untuk merampungkan kepengurusan di tingkat ranting ata desa,” ujar Arifah.

Arifah menyebutkan, sebenarnya secara faktual kepengurusan ranting di seluruh desa se-Kabupaten Jombang telah terbentuk. Hanya secara legal dan administatifnya yang butuh penyempurnaan. 

“Klo soal struktur dan orang yang duduk di dalamnya sudah semua ranting. Tinggal peng-SK-an dan pelantikan yang belum,” ungkap Arifah seusai melantik 19 kepengurusan ranting se-Kecamatan Mojowarno, Sabtu (17/9/2016).

Lebih jauh Arifah mengatakan, selain mengkonsolidasi struktur partai pihaknya juga sedang giat membangun pemahaman dan kesadaran kader. Ini terkait dengan isu gender, yakni kesadaran atas kesamaan tanggung jawab dengan kaum adam dalam pembangunan.(ans/slh).

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here