NEWS PKB JOMBANG, Faham radikalisme yang saat ini dinilai sebagai ancaman nyata bagi Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI). Peran Pendidikan sangat penting dalam upaya mencegah penyebaran paham radikalisme.

“Lembaga Pendidikan berperan penting untuk member pemahaman kepada masyarakat tentang bahaya faham Radikalisme, sebab masyarakat menilai lembaga pendidikan sebagai kumpulan intelektual dan contoh bagi masyarakat,” kata Taufiq R Abdulloh (Pembina Yayasan Pendidikan dan Sosial Asy Sarif Mojokerto).
Selanjutnya bahwa masyarakat bisa jadi lebih mempercayai seorang pendidik dari pada aparat. Oleh karena itu pentingnya lembaga pendidikan menanamkan sedini mungkin pemahaman tentang bahaya Faham Radikalisme. Hal itu di katakan oleh Ali Mahfudi Ketua Ansor Kota Mojokerto dalam acara Forum Merajut Nusantara dengan Ekosistim TIK yang diselenggarakan Yayasan Pendidiakan As Syarif. (14/07/2017.
Paham radikal sendiri, dikatakan Ali Mahfudi, mudah menyebar kepada kalangan yang tingkat pemahamannya rendah. Maka, Sistem Pendidikan kita harus ada pemahaman tentang bahaya faham radikalismeyang lebih. Tujuannya agar masyarakat tidak mudah disusupi pemahaman yang menyimpang.

Melalui Forum ini, setidaknya Masyarakat bisa lebih tahu apa itu radikalisme. Sebab, mereka yang memegang paham radikalisme sering kali tidak menyadari dampak dari perbuatannya.
“Dengan menambah wawasan dan pengetahuan tentang paham radikalisme nanti lembaga pendidikan bisa menangkal paham tersebut bila sewaktu-waktu muncul,” (ans)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here