News PKB Jombang – Ketua DKC Garda Bangsa Jombang, Kartiyono menyebutnya, pemuda zaman now dituntut responsif terhadap setiap persoalan yang terjadi. Termasuk terhadap dinamika politik yang berkembang menjelang pemilihan kepala daerah (Pilkada) khususnya di Kota Santri ini.

Dalam persoalan politik, Kartiyono mengimbau agar para pemuda tak acuh, apalagi sampai golput. Peran pemuda dalam hal ini, menurut Kartiyono, sangat menentukan terhadap kondisi politik yang ada.

“Karena pemuda itu sejatinya adalah penentu masa depan bangsa,” kata pria yang juga Ketua F-PKB DPRD Jombang ini, Senin (20/11/2017).

Lebih jauh pria yang kerab disapa Mas Yon ini mengungkapkan, menentukan masa depan bangsa yang cerah salah satunya dapat diwujudkan dengan peran andil para pemuda dalam memilih pemimpin yang tepat atau pemimpin yang memang diharapkan oleh bangsa (rakyat, red).

“Istilah sekarang, pemuda zaman now juga harus bisa melahirkan pemimpin zaman now pula,” ujar Kartiyono.

Sementara itu, istilah pemimpin zaman now sendiri menurutnya, adalah pemimpin yang tegas serta sigap dalam merespon setiap kondisi yang dialami masyarakat. Ia juga mampu dengan cepat menentukan kebijkan yang arif dalam merespon perkembangan zaman.

“Pemimpin zaman now adalah pemimpin yang mampu mengakselesrasi kebijakan serta keputusan politiknya dengan perkembangan, tak terkecuali harapan pemuda zaman now,” tukasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here