News PKB Jombang – Sejumlah pedagang keliling dan petani tembakau (PETA) di Jombang, Jawa Timur mendeklarasikan dukung Cak Imin sebagai Cawapres pada Pemilu 2019 mendatang, Sabtu (9/12/2017). Mereka juga bersedia menjadi Rancak (Relawan Cak Imin) sebagai salah upaya pemenangan Ketua Umum DPP Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) itu.

Deklarasi ini dilakukan mereka dengan cara mengajak Cak Imin jalan kaki di area Jalan Gus Dur menuju Gor Merdeka Jombang saat hendak menggelar acara Doa Bersama Cinta Indonesia dan Pagelaran Seni i Budaya Bersama Santri,

Dalam deklarasinya ini, sepanjang para pedagang keliling dan PETA jalan kaki bersama Cak Imin, mereka meneriakkan yel-yel Cak Imin Cawapres. Selain itu mereke juga membawa spanduk bertulisakan dukungan kepada Cak Imin agar maju menjadi cawapres pada pemilu 2019.

Meski begitu, politisi asal Jombang ini mengatakan, terkait Cawapres ia masih menunggu restu dan nasihat-nasihat para kiai. “Terima kasih teman-teman begitu semangat, tapi tentu perjalanan masih panjang, PKB akan mempertimbangkan seluruh nasihat-nasihat para kiai dan ulama,” ujarnya.

Ia mengimbau agar mereka tetap bersabar sembari tidak menghilangkan semangat untuk dukungan dirinya maju sebagai Cawapres tersebut. “Oleh karena itu semua harap bersabar dan tentu memberi semangat untuk mengabdi dan berjuang,” ucap Cak Imin (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here