News PKB Jombang – Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Jombang, Mas’ud Zuremi menegaskan, beberapa partai koalisi pengusung Nyono Suharli Wihandoko dan M Subaidi Muchtar (Pak Sub) dalam Pilbup Jombang 2018 mendatang akan segera mendeklarasikan gandengan dari Golkar dan PKB itu.

Ia memastikan, pendeklarisian sejumlah partai politik itu akan berlangsung pada awal tahun 2018 mendatang sekira tanggal 4 Januari. Rencana ini juga, menurutnya telah melalui rapat koordinasi antar Nyono Suharli dan perwakilan dari partai koalisi sebelumnya.

“Kita juga sebelumnya sudah melakukan rapat koordinasi, termasuk dengan partai koalisi, bahwa nanti akan ada deklarasi koalisi dan pendaftaran. Deklarasi dengan partai-partai koalisi itu tanggal 4 Januari 2018,” ujarnya, Jumat (29/12/2017).

Setelah mendeklarasikan pasangan Nyono – Pak Sub, lanjut pria yang juga Ketua Komisi C DPRD Jombang ini, secepatnya akan mendaftar ke KPU. “Kemudian pendaftaran tanggal 10,” imbuh dia.

Ditanya partai politik apa saja yang sudah pasti berkoalisi untuk pasangan Nyono – Pak Sub, ia menyebutnya setidaknya saat ini ada enam (6) partai. “Dalam koordinasi partai koalisi itu, pertama PKB, Golkar, PKS, PAN, Hanura kemudian NasDem,” tutur rinci. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here