News PKB Jombang – Puluhan kader PKB yang tergabung dalam badan otonom (Banom) Garda Bangsa dan Perempuan Bangsa tingkat kecamatan ikuti kegiatan Pendidikan Kader Pertama (PKP), Sabtu (2/9/2017).

Kegiatan yang dipusatkan di aula Graha Gus Dur, Jombang ini dalam rangka menggerakkan organ atau mesin partai di tingkat kecamatan. Kegiatan ini sudah kedelapan kalinya digelar DPC PKB Jombang.

“Ini sudah angkatan kedelapan, hari ini memang gilirannya Dewan Koordinasi Anak Cabang (DKAC) Garda Bangsa, dan Dewan Pengurus Anak Cabang (DPAC) Perempuan Bangsa,” kata Ketua DPC PKB Jombang, Mas’ud Zuremi.

Pria yang juga Ketua Komisi C DPRD Jombang ini menjelaskan, ada beberapa materi yang harus dikuasai setiap peserta dalam kegaitan PKP ini. diantaranya ideologisasi partai, empat pilar kebangsaan dan beberapa materi lain yang menunjang kader agar dapat menggerakkan partai dengan maksimal, khususnya di level kecamatan.

“Out putnya yang namanya mesin partai, semuanya untuk menggerakkan partai. Target akhir adalah untuk memenangkan Pilkada nanti,” imbuh Mas’ud Zuremi.

Lain dari itu, ia menyebutnya, setiap kader PKB selama ini memang dituntut untuk memahami ideologi kebangsaan dengan utuh, serta menguasai ideologisasi partai. Penguasaan ideologi tersebut sebagai bekal setiap kader dalam menggerakkan partai di lingkungan masyarakat.

“Di PKB itu setiap kader harus bisa memahami ideologi bangsa secara utuh, juga ideologi partai itu sendiri. Apasih landasan perjuangan PKB itu? Cara memahaminya bagaimana, ya melalui metode pelatihan seperti ini,” jelasnya.

Hadir sebagai narasumber mulai dari tingkat Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB, Dewan Pengurus Wilayah (DPW) PKB Jawa Timur dan Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Jombang. (Arif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here