News PKB Jombang – Wakil Ketua DPRD Jombang M. Subaidi Muchtar, M.Si, resmi membuka kegiatan Job Fair 2017 Dinas Tenaga Kerja Pemerintah Kabupaten (Pemkab) setempat, Rabu (15/11/2017) di GOR Jombang.

Kegiatan Job Fair 2017 yang berlangsung hingga dua hari ini (15-16/11/ 2017), menurutnya mendapat perhatian yang cukup besar dari pencari kerja. “Terbukti sebanyak 4137 pencari kerja mengambil formulir di 47 perusahaan yang ikut Job Fair 2017,” ujarnya.

Disela sela kegiatan Job Fair 2017, dilaksanakan Seminar Kebijakan Ketenaga Kerjaan. Dalam hal ini didapuk debagai narasumber diantaranya Setjen Bina Penta Loka Kementerian Tenaga Kerja RI Drs. Edi Purnomo, M.Si, M. Subaidi Muchtar, M.Si dan Kepala Dinas Tenaga Kerja Pemkab Jombang Heru Wijonarko, M.Si.

Dalam kesempatan tersebut, M. Subaidi Muchtar yang akrab dengan panggilan Pak Sub Bergas mengatakan, bahwa Jombang harus menjadi Surga bagi investor dan pekerja. Hal ini dapat diwujudkan dengan mendesain kebijakan yang kompetitif bagi investor baik padat modal maupun yang padat teknologi.

Pak Sub (dua dari kiri) saat menyampaikan materi Seminar Kebijakan Ketenaga Kerjaan.

Menurut pandangannya, perkembangan infra struktur, potensi alam dan sumberdaya alam yang dimiliki Jombang saat ini sangat mendukung untuk melakukan akselerasi industri.

“Capaian pembangunan infra struktur hari ini sangat mendukung proses pembangunan dan industrialisasi di masa depan,” ucap Pak Sub Bergas.

Disisi lain, lanjutnya, ekonomi berskala mikro dan ekonomi kreatif harus digenjot. Sektor ini menurut dia telah terbukti memberikan kontribusi terhadap pertumbuhan ekonomi daerah.

“Karena itu dengan ditetapkannya Perda No 9/2017 tentang Penguatan Ekonomi Mikro dan Ekonomi Kreatif merupakan dasar kebijakan yang perlu mendapatkan perhatian secara serius, agar pertumbuhan pengangguran bisa ditekan lebih kecil lagi dibawah 4.11 % pada tahun 2017 ini,” pungkasnya. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here