News PKB Jombang – Ketua DPC PKB Jombang Mas’ud Zuremi dikenal sebagai sosok yang merakyat dengan sesama. Baik dengan kalangan rakyat elit maupun rakyat bisa, ia mampu mambaur dengan lebur.

Lain dari itu, sebagai politikus yang berada di pucuk pimpinan, tentu harus ekstra melakukan segala tugas, hak dan kewajiban atau amanat partai politik (Parpol) yang telah diberikan kepadanya. Kemajuan Parpol dan sejumlah unsur yang ada di Parpol juga tentu menjadi prioritas dalam mejalankan amanatnya.

Belum lagi dirinya di parlemen menjabat sebagai Ketua Komisi C DPRD Jombang. Tugas ini tidak bisa dianggap sepele, sebab mayoritas tugas sebagai dewan akan bersentuhan langsung dengan rakyat. Bisa dibilang, kemakmuran dan tidaknya rakyat berada di tangan para wakil rakyat ini. Meski bukan pemerintah eksekutif, namun upaya memperjuangkan hak-hak masyarakat (rakyat, red) menjadi bagian dari tanggung jawab wakil rakyat ini.

Menariknya, meski segala kesibukan di atas yang mayoritas memang sudah menjadi tanggung jawabnya, Mas’ud Zuremi tidak pernah lupa dengan kesibukan sebagai kepala rumah tangga. Ia mampu membagi waktu dengan sebaik mungkin. Bahkan dalam hal kecil seperti mengantarkan cucunya ke sekolahan masih dapat dilakukan. Hampir tiap hari, aktivitas momong cucu tersebut dilakukan dengan aura riang gembira.

Momong cucu yang sebenarnya merupakan bentuk kasih sayang Mas’ud Zuremi terhadap cucunya itu diketahui langsung oleh salah seorang DPC PKB Jombang sendiri, Kartiyono. Beberapa waktu lalu Kartiyono melihat langsung saat Mas’ud Zuremi menagantar cucunya ke sekolahannya.

“Kesibukan lain Ketua DPC PKB Jombang adalah momong cucu, inilah keteladanan yang dicontohkan oleh Pak Mas’ud. Saya ketemu langsung dengan beliau saat ngantar cucunya,” ujarnya, Senin (13/11/2017).

Pola manajemen waktu yang telah dilakukan Mas’ud Zuremi dari rentetan kesibukannya itu, menurut pria yang juga Ketua Fraksi PKB DPRD Jombang ini patut ditiru oleh kader-kader PKB yang lain khususnya.

“Meski dengan berbagai kesibukan politiknya sebagai Ketua DPC PKB Jombang, tetapi kasih sayang kepada sang cucu tetap masih bisa ditunjukkan. Ini patut ditiru,” imbuh Kartiyono. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here