News PKB Jombang – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Jombang menyatakan semua berkas pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang, Nyono – Subaidi diterima, Rabu (10/1/2018). Berkas tersebut untuk pendaftaran sebagai bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang 2018-2023.

“Bahwa berkas dari pasangan bakal calon bupati dan wakil bupati Jombang, Nyono – Subaidi, kami nyatakan diterima,” kata Komisioner Divisi Teknis KPU Jombag, Dja’far, Rabu (10/1/2018) di ruang KPU Jombang.

Diterimanya sejumlah berkas yang telah disiapkan oleh pasangan tersebut, setelah tim divisi teknis KPU Jombang meneliti dan memeriksa berkas-berkas tersebut selama kurang lebih 30 menit usai penyerahan berkas. “Demikian proses penyarahan berkas. Dan sudah kita teliti,” tambah Dja’far.

Pasangan Nyono – Subaidi ini diantar oleh ratusan pendukungnya. Mereka terdiri dari pengurus dan kader partai pengusung dan sejumlah relawan dari pasangan tersebut.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, pasangan Nyono-Subaidi didukung Partai Golkar, PAN, PKB, NasDem dan PKS. Dengan koalisi lima partai tersebut, pasangan Nyono Suharli Wihandoko dengan M Subaidi Muchtar didukung dengan kursi pendukung terbanyak. Rinciannya PKB 8 kursi, PKS 5 kursi, Golkar 7 kursi dan PAN 3 kursi dan NasDem 4 kursi. Total secara keseluruhan sebanyak 27 kursi di parlemen. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here