Komisi C Minta Kementerian PU Libatkan Pemda Soal Program PISEW

0
34

News PKB Jombang – Program Pengembangan Infrastruktur Sosial Ekonomi Wilayah (PISEW) di 6 kecamatan di Kabupayen Jombang terancam molor. Ini menyusul belum adanya tanda-tanda dimulainya kegiatan pembangunan di lokasi. Enam kecamatan itu masing-masing adalah Kecamatan Mojoagung, Bareng, Wonosalam, Tembelang, Kesamben dan Bandarjedungmulyo.

Terkait hal tersebut Ketua Komisi C DPRD Kabupaten Jombang, H. Mas’ud Zuremi menyatakan, pihaknya juga menghawatirkan kemungkinan gagalnya proyek infrastruktur yang dikelola langsung oleh Kementerian Pekerjaan Umum Bina Marga dan Perumahan Rakyat tersebut.

“Dari segi hitung-hitungan waktu, sangat mepet. Informasi yang kita peroleh dari hasil konsultasi kita ke Dirjen di kementerian PU, proyek itu ditarget harus rampung pada bulan november mendatang. Padahal bulan ini tahapan lelangpun belum dilaksanakan,” jelas Mas’ud yang juga Ketua Fraksi PKB ini, Rabu (29/6/2016)

Lebih jauh Mas’ud menjelaskan, program Pisew merupakan kewenangan penuh pemerintah pusat. Termasuk soal penunjukan titik wilayah kecamatan dan desa penerima program, tanpa melibatkan Pemerintah Daerah.

“Alhamdulillah pada konsultasi Komisi C dengan Kementerian PU baru-baru ini sudah kita sampaikan soal kondisi di lapangan. Kita juga meminta agar tahun depan Pemerintah Daerah dilibatkan termasuk dalam soal usulan titik wilayah yang lebih diprioritaskan,” tegas Mas’ud.(ans/slh)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here