News PKB Jombang – Keluarga besar DPC PKB Jombang, Jawa Timur nonton bareng (nobar) film ‘Wage’ Supratman di Sunrise Mall, Mojokerto, Senin (13/11/2017).

Ketua DPC PKB Jombang Mas’ud Zuremi mengatakan, nobar film ‘Wage’ merupakan upaya mengenang sejarah perjalanan kepahlawanan Wage Supratman melalui lagu-lagu ciptaannya. Kader PKB Jombang khususnya, kata dia, harus bisa memahami sejarah tersebut dengan baik.

“Ketika kita masih di bangku SD, kita sudah dengar nama Wage itu, kita juga dapat memahami sejarah perjuangan beliau. Dan saat ini kita juga dapat melihat langsung melalui filmnya ini,” katanya.

Menurut pria yang juga Ketua Komisi C DPRD Jombang ini, ada banyak pelajaran penting yang dapat diambil oleh generasi milenial dalam film ‘Wage’. Salah satunya, semangat Wage Supratman dalam memperjuangkan kemerdekaan Indonesia melalui bakat seninya itu dapat dicontoh generasi bangsa saat ini dengan sejumlah aktivitas bermanfaat pada bangsa dan Negara Indonesia.

“Seperti lagu kebangsaan Indonesia Raya dan lagu lainnya untuk terus mengenang jasa dia sebagai pahlawan dan dapat meneladani aksi-aksi kepahlawanan Wage Supratman dalam akvititas kekinian,” katanya.

Konkretnya, kata Mas’ud Zuremi, generasi saat ini sebagai penikmat sejarah, harus bisa mengisi kemerdekaan yang telah diciptakan para pejuang dengan segala karya dan sejumlah potensi yang dimilikinya.

Mas’ud Zuremi memaparkan, Nobar film Wage memang merupakan instruksi DPW PKB Jawa Timur beberapa waktu lalu. “Ini instruksi DPW PKB untuk nonton bareng. Kemudian kita rapat fraksi untuk menindak lanjuti instruksi tersebut,” papar dia. (red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here