News PKB Jombang – Dua proyek pekerjaan umum dicurigai bermasalah oleh Komisi C DPRD Kabupaten Jombang. Hal itu diungkapkan Ketua Komisi C H. Mas’ud Zuremi menyusul pantauan lapangan yang dilakukan komisi yang membidangi pembangunan pada Selasa (25/5/2016).

Dua temuan itu masing-masing adalah pembangunan Tembok Penahan Tanah (TPT) irigasi di Desa Gondek dan Desa Gedangan. Keduanya berada di wilayah Kecamatan Mojowarno.

“Keduanya sudah kita komplain ke dinas terkait. Segera mereka akan mengklarifikasi dan menindaklanjuti temuan kita di lapangan,” terang Masud.

Menurut Ketua Fraksi PKB ini, dua temuan itu sebenarnya dari tahun Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) yang berbeda. “Untuk yang di Desa Gondek itu pengerjaannya sudah selesai pada Desember 2005, sementara untuk yang di Gedangan sekarang masih dalam proses pengerjaan,” jelas Mas’ud.

Ketua Komisi C DPRD Jombang Mas'ud Zuremi saat sidak di Desa Gondek, Mojowarno
Ketua Komisi C DPRD Jombang Mas’ud Zuremi saat sidak di Desa Gondek, Mojowarno

Lebih lanjut Bendahara Dewan Pengurus Wilayah PKB Jawa Timur itu menjelaskan, Komisi C mendapati kondisi TPT di Desa Gondek yang baru berumur 5 bulan sudah hancur. “Langsung kemarin kita sampaikan kepada dinas terkait untuk segera meninjau dan menelusuri kemungkinan kecurangan dalam pengerjaan,” katanya.

Sementara di Desa Gedangan Komisi C menemukan, pengerjaan proyek tidak didampingi oleh mandor tukang maupun konsultan pelaksana. Papan nama kegiatan proyek juga tidak ditemukan.

“Kepada Dinas Pekerjaan Umum Bina Marga kita minta segera memanggil kontraktornya untuk memperbaiki semuanya termasuk memasang papan nama serta menjaga kualitas pekerjaan,” pungkas Mas’ud.(ans/slh).

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here