News PKB Jombang – Slogan Holopis Kuntul Baris yang digaungkan kandidat calon gubernur Jawa Timur asal PKB, Drs. A. Halim Iskandar, M.Pd., terus berkibar mendapat tanggapan positif. Sebelumnya newspkbjombang.com telah mengangkat tanggapan dari tokoh-tokoh Jatim. Kali ini kembali newspkbjombang.com mengangkat tema yang sama tapi dari kalanganan kader PKB sendiri, yaitu anggota Fraksi PKB DPRD Jombang. Berikut kata mereka selanjutnya:

Kartiyono

Holopis Kuntul Baris sepintas  ungkapan kalimat itu sangat sederhana tapi mengandung makna filosofi yang sangat dalam. Ungkapan yang diangkat kembali oleh Pak Halim ini seolah mengajak kita bangun dari tidur panjang.

Seiring berjalannya waktu, nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan yang telah di wariskan oleh nenek moyang kita mulai tergerus oleh perubahan zaman. Itu mulai dirasakan oleh bangsa ini terutama saat menghadapi era persaingan global seperti saat ini. Pada saat yang tepat inilah, Pak Halim sebagai salah satu potensi anak bangsa dan putra terbaik yang kita miliki, mengangkat dan mebangkitkan lagi nilai-nilai kebersamaan dan kegotongroyongan melalui slogan Holopis Kuntul Baris.

Ternyata benar, seruan itu sontak membangunkan kita semua dari ‘tidur panjang’. Menyadarkan kita bahwa tantangan berat yang dihadapi bangsa ini akan terasa ringan dan mudah bila dihadapi secara bersama-sama.

Sebagai warga bangsa dan kader PKB kita patut berbangga hati dan bersyukur karena Pak Halim telah mengingatkan kita semua. Bukan hanya warga PKB tapi semua komponen bangsa untuk segera bersatu padu menyongsong tantangan yang semakin berat.

Seberat apapun pekerjaan kalau kita lakukan dengan bersama sama dengan semangat bergotong royong maka akan terasa ringan. Ini sesuai dengan ungkapan jawa ing ngarsa sung tuladha, ing madya mangun karsa tut wuri handayani.  Makna ungkapan inilah yang ada pada karakteristik  Pak Halim.

Sebagai kader NU/PKB kita wajib untuk terus mempelopori semangat Holopis Kuntul Baris dan mengaplikasikan dalam kehidupan bermasyarakat berbangsa dan bernegara.(ans/yon)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here