News Pkb Jombang – Kerusakan jalan sepanjang Kecamatan Mojoagung sampai Bandarkedungmulyo yang telah merenggut banyak korban jiwa segera diperbaiki. Demikian disampaikan Ketua Komisi C DPRD Jombang, H. Mas’ud Zuremi (23/2/2016) sesaat setelah beraudiensi dengan Bagian Konservasi, Evaluasi dan Pemantauan Preservasi Jalan, Direktorat Jenderal Bina Marga, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat di Jakarta.

Menurut bendahara Dewan Pengurus Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa Jawa Timur ini, Kepala Bagian Konservasi, Evaluasi dan Pemantauan Preservasi Jalan Ir. Sudirman segera menindaklanjuti keluhan kerusakan jalan nasional yang sudah banyak memakan korban. “Ini aspirasi warga Jombang sudah kita sampaikan dan dijanjikan dalam waktu dekat akan diperbaiki,” terang Mas’ud melalui sambungan telepon.

Tidak hanya itu, seluruh jalan nasional juga dijanjikan akan diperbaiki. Ini meliputi wilayah selatan sampai batas wilayah Kabupaten Kediri dan wilayah utara yang berbatasan dengan Kabupaten Lamongan. Tidak kurang dari dana Rp. 42 miliar telah disiapkan pada tahun ini untuk keperluan tersebut.

Sementara Wakil Ketua DPRD Jombang Drs. M. Subaidi Mukhtar, M.Si., yang ikut dalam audiensi tersebut menyatakan, soal respon yang dianggap lamban juga mendapat penjelasan dari kementrian. “Itu terjadi karena pada saat bersamaan di kementrian sedang terjadi rotasi pejabat. Jadi masih harus beradaptasi dengan tugas yang baru. Tapi sudah clear, segera diperbaiki,” ungkap Subaidi yang juga Ketua DPC PKB Jombang ini.

Sebelumnya diberitakan, jalan nasional sepanjang Mojoagung timur hingga barat Bandarkedungmulyo mengalami kerusakan yang parah. Banyak korban kecelakaan akibat kondisi jalan yang berlubang, beberapa di antaranya bahkan meninggal dunia. Kondisi tersebut juga sempat memancing aksi warga berupa penyemprotan cat pada lubang-lubang jalan. Mereka menggambar bentuk hati sebagai bentuk protes sekaligus menyampaikan rasa cinta mereka pada para pengguna jalan.(ans/slh)

Comments

comments

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here