News PKB Jombang – Setelah nama M Subaidi Muchtar, salah satu kader PKB Jombang disepakati mendampingi Nyono Suharli Wihandoko (calon bupati Jombang) pada Pilbup Jombang 2018 mendatang, sejumlah pengurus PKB di Kota Santri ini diinstruksikan melakukan shilaturahim kepada para kiai dengan seintens mungkin.

Instruksi itu datang langsung dari DPW PKB Jawa Timur, dan disampaikan oleh Ketua DPC PKB Jombang, Mas’ud Zuremi setelah sebelumnya melakukan rapat koordinasi antar DPC PKB Jombang dengan DPW Jawa Timur.

“Setelah muncul nama Pak Subaidi, instruksi dari DPW PKB Jawa Timur, pertama melakukan silaturahim kepada para kiai untuk memohon doa,” ujarnya, Rabu (27/12/2017).

Disamping itu, DPW juga menginstruksikan untuk menjaga komunikasi dan koordinasi dengan Nyono Suharli, pria yang juga Ketua DPD Golkar Jawa Timur dengan baik. Lain dari itu, kader PKB Jombang juga harus sudah mulai menyosialisasikan gandengan antar Golkar dan PKB kepada khalayak.

“Kedua, koordinasi dengan Pak Nyono, kemudian melakukan sosialisasi kepada masyarakat luas,” kata Ketua Komisi C DPRD Jombang ini.

Seperti diberitakan media ini sebelumnya, Ketua DPC PKB Jombang, H Mas’ud Zuremi mengungkapkan, koordinasi DPC PKB Jombang dengan DPW PKB Jawa Timur terkait munculnya nama M Subaidi Muchtar, Wakil Ketua DPRD Jombang ini, setelah Nyono Suharli melakukan survei dari ketiga calon wakil yang diajukan PKB sebelumnya. 

“Pak Nyono tidak begitu saja memilih, namun berdasarkan survei dari kami bertiga, kemudian juga ikhtiar lahiriyah dan bhatiniyahnya. Dari situlah kemudian disampaikan kepada DPW Jawa Timur, bahwa yang muncul nama Pak Subaidi Muchtar,” katanya, Selasa (26/12/2017). (Red) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here