News PKB Jombang – Segala persiapan teknis Festival Sastra Religi (FSR) tingkat Jawa Timur tahun 2017 mayoritas dipastikan sudah selesai. Sesuai jadwal, perhelatan akbar oleh Pondok Pesantren Mambaul Ma’arif, Denanyar, Jombang ini akan berlangsung pada 12 – 13 Oktober 2017 mendatang di lingkungan pesantren setempat.

Kepastian rampungnya segala persiapan teknis FSR disampaikan langsung Koordinator Panitia Wilayah Jawa Timur, M. Subaidi Mukhtar. “Saat ini panitia sudah hampir selesai mempersiapkan seluruh persiapan teknis,” katanya, Senin (25/9/2017).

Dikatakan politisi PKB ini, panitia FSR tahun 2017 perlu bekerja ekstra, sebab secara teknis pelaksanaan mulai babak penyisihan hingga final berbeda dengan tahun sebelumnya. Tahun ini semua rangkaian kegiatan akan dipusatkan di lokasi kegiatan sesuai ketentuan jadwal yang ada.

“Berbeda dengan FSR yang lalu, babak penyisihan dilaksanakan di 4 zona se-Jatim. Sehingga lebih sederhana, sedangkan babak final ditempatkan di wilayah lain,” ungkapanya.

Lain dari itu, FSR 2017 yang diproyeksikan akan diikuti oleh 1500-an peserta dari seluruh pondok pesantren se-Jawa Timur, kegitan ini juga akan menjadi agenda tahunan. Rencananya, tahun depan FSR akan dihelat di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo.

“Insyaallah ini akan menjadi event tahunan di Jawa Timur, tahun 2018 insyaallah akan dilaksanakan di Pondok Pesantren Zainul Hasan Genggong Probolinggo,” pungkasnya.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, dalam FSR 2017 ini ada dua jenis lomba. Yakni musabaqoh qiroatil kutub dan musabaqoh hifdzin nadhom (imriti dan alfiyah). (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here