News PKB Jombang – Seluruh Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB se-Jawa Timur mendeklarasikan pemenangan H Syaifullah Yusuf (Gus Ipul) sebagai salah satu calon di pemilihan gubernur (Pilgub) Jawa Timur pada 2018 mendatang. Mereka menyatakan siap pasang badan untuk memenangkan Gus Ipul dengan segala mesin partai yang dimiliki.

Pendeklarasian ini dilakukan di sela-sela Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) DPW PKB Jawa Timur (Jatim) di The Square Ballroom Surabaya, Minggu (10/9/2017).

Pada kesempatan ini, Gus Ipul mengucapkan terimakasih atas ketersidiaan segenap kader PKB Jatim untuk memenangkan dirinya. Tak terkesampingkan juga, pria yang menjabat wakil gubernur Jatim ini berterimakasih atas kerendahan dan kebesaran hati Ketua DPW PKB Jatim, Drs. H. A. Halim Iskandar, M.Pd, yang sebelumnya pernah disebut-sebut juga akan maju di Pilgub Jatim.

“Saya mengucapkan terimakasih kepada DPW PKB atas krelaan Pak Halim (Halim Iskandar) memberikan kesempatan kepada saya untuk maju di Pilgub Jatim,” ujarnya saat memberikan kata sambutan.

Dalam pencalonannya, Gus Ipul membawa jargon ‘Jatim Adem’. Ia berharap dengan jargon tersebut dinamika politik menjelang pesta demokrasi lima tahunan ini hingga pada waktu pelaksanaan berjalan dengan baik.

Secara terpisah, Ketua DPC PKB Jombang, H Mas’ud Zuremi mengatakan, pendeklarasian tersebut merupakan sebuah komitmen PKB Jatim dalam pencalonan Gus Ipul. Komitmen itu, paparnya, juga harus dibuktikan dalam segala bentuk upaya dan terobosan-terobosan kader PKB Jatim dalam memenangkan Gus Ipul.

“Sudah menjadi instruksi DPW PKB, bahwa komitmen PKB Jawa Timur mengusung Gus Ipul menjadi calon gubernur dan menjadi gubernur Jatim pada Pilgub Jatim 2018, maka pada acara deklarasi pemenangan Gus Ipul oleh DPC PKC se-Jatilm menjadi bagian dari komitmen itu,” jelasnya.

Ketua Komisi C DPRD Jombang ini menambahkan, pasca pendeklarasian ini, kader PKB di Jawa Timur hendaknya lebih memaksimalkan konsolidasi di sejumlah tingkat kepengurusan.

“Menjadi kewajiban kami untuk mendukung dan kerja keras untuk melakukan kinerja yang lebih maksimal. Kita juga akan semakin memaksimalkan konsolidasi sampai arus bawah,” pungkasnya. (sam)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here