News PKB Jombang – Kegiatan Jalan Sehat Gerakan Sadar Pilkada Serentak 2018 oleh KPU Jombang dinilai kurang sosialisasi oleh F-PKB DPRD setempat, Minggu (29/10/2017).

Akibatnya, peserta dari kegiatan tersebut masih terlihat minim, baik peserta yang dari partai politik (Parpol) maupun di luar Parpol. Kegiatan ini sebagai salah satu upaya KPU untuk mensosialisasikan terkait Pilkada serentak 2018 kepada sejumlah kalangan masyarakat Jombang.

“Kurangnya sosialisasi kegiatan ini oleh kPU, sehingga kegiatan yang semestinya bisa dijadikan media sosialaisasi Pilkada kepada masyarakat kurang direspon,” kata Kartiyono, Ketua F-PKB DPRD Jombang.

Selain KPU dinilai kurang sosialisasi, kondisi minimnya peserta kegiatan tersebut menurutnya, juga dipengaruhi oleh belum terbentuknya PPK , Panwascam, PPS dan KPPS.

“Dibandingkan Pilkada sebelumnya, jumlahnya jauh lebih sedikit karena saat itu kegiatan dilaksanakan setelah PPK, PPS, Panwascam terbentuk, sehingga stakeholder KPU saja sudah banyak, ditambah dari peserta yang dikirim masing-masing Parpol,” bebernya.

Sebagaimana pantauan di lapangan, peserta kegiatan khusus dari unsur Parpol di Jombang masih terlihat beberapa yang tidak terlibat dalam acara tersebut. Selain itu dari warga masyarakat sipil juga masih terlihat sedikit.

“Tapi meski demikian kegiatan tersebut bagus, hanya saja kurang mendapat respon dari Parpol Jombang, kalau PKB bisa dilihat peserta yang kita kirim mendominasi dari sisi jumlah peserta yang dari Parpol lain,” papar anggota Komisi A DPRD Jombang ini.

Ia membeberkan, pada kegiatan tersebut, PKB mengirim 32 personil dari Satgas, ditambah Garda Bangsa, jajaran DPC dan beberapa anggota Fraksi PKB Jombang. “Kurang lebih ada 70-an peserta dari PKB,” beber Ketua DKC Garda Bangsa Jombang ini. (fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here