News PKB Jombang – Sebagai bentuk solidaritas atas konflik kekerasan kemanusiaan yang menimpa etnis Rohingya di Myanmar, Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) instruksikan setiap kadernya menyisakan gaji yang diterima untuk diberikan kepada korban konflik tersebut.

“PKB menginstruksikan kepada seluruh jajarannya sampai ke bawah untuk menyisakan gajinya untuk diperbantukan kepada korban konflik di Myanmar,” kata Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKB Kabupaten Jombang, Mas’ud Zuremi, Rabu (6/9/2017).

Pria yang juga menjabat Ketua Komisi C DPRD Jombang ini menjelaskan, instruksi tersebut datang langsung dari Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKB. Dan hal ini mulai dilakukan di berbagai level kepengurusan PKB secara serentak.

Disamping gaji, kata Mas’ud Zuremi, setiap kader juga bisa menyalurkan sejumlah kebutuhan-kebutuhan yang memang diperlukan korban saat ini, misalnya obat-obatan, pakaian, makanan dan kebutuhan-kebutuhan yang lain.

“Atau apapun itu (selain gaji) yang bisa diberikan selama bulan ini untuk kita sumbangkan kepada korban,” jelas Mas’ud.

Di sisi lain, PKB prihatin dan mengutuk keras terhadap konflik yang mayoritas menimpa umat muslim itu. “Kami sangat prihatin dengan tindakan kejam Militer Myanmar atas pemabantain etnis Rohingnya, dan mengutuk keras tindakan genoside,” ujar M Subaidi Mukhtar politikus PKB ini. (Arif)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here