News PKB Jombang – Upaya kemandirian untuk pembiayaan operasional kegiatan NU di Jombang nampak sudah mulai berjalan. Selain mendata para donatur dari internal pengurus NU sendiri, sejumlah warga nahdliyin yang selama ini aktif di Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) setempat juga sudah menyatakan kesediaannya untuk mendukung upaya kemandirian ini.

Bentuk dukungan tersebut diwujudkan mereka dalam memberikan sumbangan pendanaan secara kontinyu. PKB Jombang akan mengkoordinir sejumlah pengurusnya untuk mengumpulkan pendanaan ini. Selanjutnya setiap tanggal 10 akan disetor ke PCNU yang bertugas dalam hal ini.

“Warga NU di PKB akan dikumpulkan oleh mereka sendiri, setiap tanggal 10 akan disetor ke PCNU,” kata Muhyidin, Bendahara PCNU Jombang Sabtu (23/12/2017) setelah sebelumnya bertemu dengan salah satu pengurus DPC PKB Jombang.

Muhyidin juga meminta calon donatur dari internal pengurus NU, baik dari PCNU sendiri maupun lembaga untuk segera dilakukan pendataan dengan baik. Hal ini diperlukan menurutnya, agar gerakan kemandirian ini secepatnya bisa membantu PCNU dan lembaga yang hendak menjalankan program-programnya.

“Mohon semua PCNU dan lembaga bisa melakukan pendataan nama-nama calon donatur. Selanjutnya akan disiapkan surat oleh sekretaris,” ujarnya. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here