News PKB Jombang – Permasalahan narkoba di Jombang hingga saat ini mendapat perhatian dari berbagai pihak. Salah satunya calon wakil bupati (Cawabup) Jombang, M Subaidi Muchtar.

Menurut pandangan pria yang kerap disapa Pak Sub ini, narkoba merupakan ancaman terhadap kemanusian dan masa depan bangsa, lantaran dampaknya yang sangat berbahaya terhadap seseorang.

“Oleh karenanya kejahatan narkoba itu haruslah kita sikapi sebagai kejahatan yang luar biasa,” ujarnya, Sabtu (13/1/2018).

Untuk menangani persoalan narkoba menurutnya butuh kerjasama yang baik antar sejumlah pihak. Seperti halnya instansi pemerintahan, LSM, media, elemen masyarakat serta elemen-elemen yang lain harus saling bahu membahu untuk memberantas permasalahan narkoba.

“Saya menyarankan kepada semua pihak untuk menangani masalah narkoba di Jombang ini secara menyeluruh, dari persoalan yang ada di hulu maupun permasalhan yang di hilirnya,” ungkapnya.

Tak kalah penting juga, peran orang tua atau keluarga sangat dibutuhkan dalam mengantisipasi problem ini. Orang tua hendaknya  dapat mengawasi serta mengarahkan anak-anaknya terhadap kegiatan-kegiatan positif.

“Termasuk orang tua untuk menjaga anak kita dari bahaya narkoba sejak dini. Berikan kegiatan yang positif terhadap anak-anak kita. Karena mereka terjebak penggunaan dimulai dari pergaulan yang salah,” tutur politisi PKB ini.

Disamping peran orang tua, Pak Sub juga mendorong agar pihak sekolah ikut berperan aktif dalam kasus narkoba. Pasalnya, kasus penyalahgunaan narkoba sudah menyasar berbagai kalangan, termasuk kalangan remaja.

“Pihak sekolah juga harus ikut bertanggung jawab terhadap bahaya natkoba yang mengancam anak-anak didiknya sejak dini,” kata dia.

Di Jombang, paparnya, jajaran Polres sudah berupaya bekerja dengan maksimal dalam menangani terkait penyalahgunaan narkoba ini. Sehingga secara bertahap, ia berharap Jombang akan bersih dari persoalan narkoba. Saat ini Jombang peringkat kelima dalam kasus penyalahgunaan narkoba.

“Terimakasih kepada Kapolres yang telah bekerja luar biasa untuk menjaga masyarakat Jombang dari bahaya narkoba,” pungkas Pak Sub. (Red)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here