News PKB Jombang – Anggota Komisi B DPRD Jombang Kholilah mendorong pemerintah daerah untuk melakukan terobosan-terobosan baru di berbagai sektor. Termasuk upaya menjadikan Jombang bersih dari pungutan liar (Pungli) di sektor perekonomian.

Hal ini menurutnya dapat diwujudkan dengan menerapkan pembayaran retribusi pasar via elektronik. Dengan memanfaatkan perkembangan teknologi ini, pedagang langsung dapat membayar retribusi pasar, misalkan melalui kartu khusus untuk pembayaran retribusi.

“Di beberapa daerah sudah menerapkan pembayaran retribusi elektronik. Seperti halnya di pasar Semarang. Beberapa waktu lalu saat Kunker ke sana, di Semarang sudah sangat efektif menerapkan hal ini,” ujarnya, Selasa (24/10/2017).

Anggota Fraksi PKB Jombang ini menambahkan, pembayaran retribusi secara elektronik selain berfungsi untuk mencegah kebocoran retribusi, juga mempermudah para pedagang saat hendak membayar retribusinya.

“Dapat memberikn kenyamanan dan kemudahan, terutama akuntabilitas bagi pedagang pasar dalam pembayaran retribusi pasar,” imbuh dia.

Untuk itu, menurut politisi PKB asal Kecamatan Bandarkedunglmoyo ini, di Jombang sudah saatnya menerapkan pembayaran retribusi secara elektronik itu. “Di Kabupaten Jombang sudah saatnya meluncurkan retribusi pasar secara elektronik,” pungkasnya. (fin)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here